Laman

Sabtu, 08 Juni 2013



SANTRI PERINGATI HARLAH
BAPAK PANDU DUNIA 

Jum’at 22 Februari 2013, keluarga besar Pramuka Pondok Pesantren Madinatunnajah mengadakan upacara peringatan lahirnya bapak pandu sedunia Sir Lord Robert Steven Smiyth  Boden Powell of Gilwell yang akrab dipanggil Bapak Boden Powell. Acara Peringatan ini pun disertai dengan kegiatan Bakti sosial seperti memungut sampah di sepanjang jalan Dukuh Semar dan mengadakan perlombaan-perlombaan tentang kepramukaan diantaranya Semaphore, yel-yel, barogsai, dan Cerdas Cermat Pramuka (CCP) kegiatan ini pula dipelopori langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Madinatunnajah, Pembina Pramuka, Mabigus Putra dan Mabigus Putri Pesantren Madinatunnajah.




Kemudian Penelusuran Bidik News membidik kepada salah satu Pembina Pramuka Pondok pesantren Madinatunnajah Ust. Ade Hamiludin untuk mengetahui tujuan memperingati lahirnya Bapak pramuka tersebut.  Adapun tujuan kegiatan peringatan kelahiran Bapak Pandu sedunia adalah sebagai media untuk meningkatkan kekompakan sesama anggota gerakan pramuka, sebagaai wadah kegiatan inovatif dan kreatif anggota pramuka, menjaga hubungan baik sesame anggota pramuka, ujar Ust. Ade Hamiludin.
Alhasil Kegiatan ini juga berlangsung sangat meriah walupun ditengah acara tersebut sempat diguyur hujan, diakhir acara semua santri kelelahan akan tetapi mereka merespon dengan positif serta masyarakat sekitar pun berantusias dan merespon dengan baik meskipun sebagian dari kalangan keluarga besar tidak mendukung dengan acara ini, saat ditelusur Team Redaksi BN.(Uus, Fitri dkk)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar